Zanuari: Alokasi Anggaran 2021 Untuk Belitung di Fokuskan Untuk APILL dan SBNP

Pangkalpinang- Plt. Kepala Dinas Perhubungan ( Kadishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Zanuari Anizar menerima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Belitung yang diselenggarakan di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Rabu (25/8/2021).

Pertemuan yang digelar tersebut terkait dengan dengar pendapat atas program dan kegiatan Dinas Perhubungan Babel di Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2021, yang di hadiri oleh Kabid Angkutan Pelayaran Nadirsyah, Kabid LLAJ Dishub Babel Erwanto, dan staf.
Dalam pertemuan itu Plt. Kadishub Babel, Zanuari Anizar mengatakan dampak dari penanganan covid-19 di Provinsi kepulauan Bangka Belitung banyak anggaran Dishub Babel Tahun 2021 yang sudah dialokasikan sebelumnya mengalami recofusing.

“Pada tahun 2021 anggaran yang sudah ditetapkan mengalami recofusing untuk penanganan covid-19, sehingga kegiatan yang menonjol saat ini terkait dengan konektivitas, seperti pembangunan dermaga di Pulau Seliu untuk Tahun 2021 ini yang dapat dilakukan hanya penyusunan Detail Engineering Design  (DED) sudah disiapkan ” jelas Zanuari.

Selain itu Zanuari mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengalokasikan anggaran untuk Tahun 2021 untuk Kabupaten Belitung berupa penyediaan perlengkapan jalan seperti APILL, dan Pemeliharaan Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP).

“Kegiatan Tahun 2021 difokuskan pada penyediaan perlengkapan jalan seperti pengadaan dan pemasangan APILL pada Simpang 4 SMPN 2 Tanjung Pandan, Pengadaan dan pemasangan APILL pada simpang 3 Jalan Sijuk (Simpang A & W), Kegiatan pembangunan pelabuhan pengumpan berupa Pemeliharaan Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) di daerah Tanjung Kubu Desa Air Saga,” ungkap Zanuari.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Belitung Syamsir mengatakan, kehadiran Komisi I DPRD Kabupaten Belitung terkait dengan koordinasi atas alokasi anggaran yang sudah ditetapkan Dishub Babel Tahun anggaran 2021 untuk Kabupaten Belitung.
“Kehadiran kami ingin silaturahmi dan sinkronisasi yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi untuk Kabupaten Belitung,” jelas Syamsir.

Selain itu Syamsir berharap dengan dilakukannya kunjungan kerja ini, Komisi I DPRD Belitung dapat mengetahui lebih jelas atas pelaksanaan kegiatan Dishub Babel untuk Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2021.

Sumber: 
Dinas Perhubungan Babel
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Error | Dinas Perhubungan

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.