Tajuddin: Hari Pahlawan Sebagai Momentum Untuk Membangun Bangsa dan Negara Indonesia

Pangkalpinang- Hari Pahlawan ini sebagai momentum bagi kita Bangsa Indonesia untuk instropeksi terhadap apa yang sudah kita lakukan, apakah sudah sesuai dengan nilai-nilai perjuangan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tajuddin usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Selasa (10/11/2020).

Ditambahkannya, apabila ada hal hal yang belum dapat dicapai dalam mengisi kemerdekaan ini , kita sebagai Rakyat dan Bangsa Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam mengisinya agar cita-cita dan perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan tidak sia-sia.

“Apabila ada hal yang memang belum maksimal maka momentum ini harus kita gunakan sebagai upaya untuk memperbaiki hal-hal yang belum maksimal tersebut agar cita-cita para pahlawan tidak sia-sia,” jelas Tajuddin.

Kemudian Tajuddin mengatakan, melalui Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati seluruh Rakyat dan Bangsa Indonesia ini, sebagai penyemangat bagi Kita Bangsa Indonesia untuk mengisi dan membangun Bangsa dan Negara Indonesia.

“Ini sebagai penyemangat bagi kita semua Bangsa Indonesia untuk lebih gigih lagi dalam berjuang membangun bangsa dan negara kita ini menjadi lebih maju lagi ke depan,” jelas Tajuddin.

Terkait dengan peringatan Hari Pahlawan bagi generasi muda saat ini, ungkap Tajuddin kita sebagai generasi muda perlu menggali lagi tentang sejarah perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan Bangsa.

“Paling penting bagi para generasi muda kita dalam memaknai Hari Pahlawan, karena  rata-rata lahir jauh di bawah perjuangan Bangsa Indonesia, maka harus mengali sejarah sebanyak mungkin bagi para generasi muda itu, supaya bisa lebih dalam memaknai Hari Pahlawan,” tukas Tajuddin.

“Tanpa adanya usaha untuk mengenal sejarah secara komprehensif banyak generasi muda sekarang tidak tahu bagaimana perjuangan besar para pahlawan dalam melawan penjajah dan melahirkan Bangsa Indonesia yang merdeka seperti saat ini,” imbuhnya.

Selain itu generasi muda saat ini banyak menggunakan teknologi gadget dan segala macam alat dan teknologi digital yang mungkin membuat generasi saat ini lupa untuk mengenal dan mengenang bahwa Bangsa Indonesia memiliki pahlawan yang luar biasa untuk negaranya, karena dengan adanya teknologi yang ada banyak pahlawan pahlawan (super hero) hasil ciptaan manusia yang dikenal ketimbang pahlawan nasional yang ada.

Tajuddin mengajak generasi muda untuk mengenal lebih dalam dan konfrehensif tentang pahlawan nasional yang telah memberikan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan ini melalui momentum peringatan Hari Pahlawan yang sedang di peringati oleh Seluruh Rakyat dan Bangsa Indonesia.

Sumber: 
Dinas Perhubungan Babel
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Bidang Informasi: 
BKPSDMD
Error | Dinas Perhubungan

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.