Pesan Gubernur Erzaldi : Manfaatkan Bus Sekolah Ini Terutama Daerah Yang Tidak Terlayani Angkutan Umum

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung , Erzaldi Rosman yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) K A Tajuddin menyerahkan 1 (satu)  unit bus sekolah secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Bangka yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka  Chairil Anwar yang dilaksanakan di Kantor Dinas perhubungan Babel. Senin (18/1/2021).

Dalam sambutan  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang disampaikan Kadishub Babel  K A Tajuddin mengatakan proses penandatanganan berita acara serah terima satu unit bus sekolah yang diserahkan ini merupakan bantuan dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk Kabupaten Bangka.

“Alhamdullilah proses penandatangan berita  acara serah terima kendaraan bus sekolah sudah berjalan dengan lancar dan nantinya menjadi aset Pemerintah Kabupaten Bangka ,” ungkap Tajuddin .

“Manfaatkan bus sekolah ini sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat terutama masyarakat yang daerahnya tidak terlayani angkutan umum,” jelas Tajuddin dalam sambutan  Gubernur Erzaldi .

Selain itu dengan adanya bantuan bus sekolah ini ungkap Tajuddin masyarakat khususnya orangtua dan pelajar yang menggunakan jasa bus sekolah ini akan terbantu dengan meringankan biaya dan waktu yang harus dikeluarkan selama ini, sehingga keberadaan bus sekolah ini akan lebih efisien dan efektif.

Ia menuturkan, adanya bus sekolah ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan lalu lintas (mengurangi kecelakan lalulintas) yang selama ini  pelajar membawa sepeda motor sendiri , namun dengan adanya bus ini akan terbantu.

Kemudian Tajuddin mengatakan agar bus ini juga difungsikan sebagai tempat membaca para siswa yang menggunakannya, dimana pengelola bus dapat mengumpulkan buku buku bacaaan yang dapat di tempatkan di bus sekolah tersebut , pada saat pelajar menunggu dapat membaca buku yang ada di bus sekolah.

Ditambahkannya, dengan adanya bantuan bus sekolah yang telah diterima Pemerintah yang ada di Pulau bangka dan Belitung dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah daerah yang telah menerima bantuan bs sekolah ini.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Chairil Anwar mengucapkan terima kasih atas bantuan bus sekolah yang diserahkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke Pemerintah Kabupaten Bangka bantuan Kementerian Perhubungan RI.

“Terima kasih, Kami terima bantuan satu unit bus sekolah dari Pemerintah Provinsi atas bantuan Kementerian Perhubungan  Republik Indonesia,” ucap Chairil Anwar.

Chairil berjanji akan menjaga dan menggunakan kendaraan bus sekolah ini dengan sebaik baiknya dan terkait dengan penempatannya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah

“Akan kami jaga dan kami gunakan sesuai dengan kebutuhan dan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait dengan penggunaan bus sekolah ini,” tutup Chairil

Sumber: 
Dinas Perhubungan Babel
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Error | Dinas Perhubungan

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.