PENYERAHAN BUS SEKOLAH BANTUAN CSR

MUNTOK - Dalam rangka mendukung salah satu Misi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam mendukung Peningkatan Kualitas Pelayanan Pendidikan bagi masyarakat. maka persentase ketersediaan Bus Angkutan Sekolah sebagai salah satu program kegiatan yang mendukung misi tersebut harus dipenuhi.

Sampai dengan Oktober 2018 ini, telah diterima sebanyak 11 unit Bus Sekolah yang bersumber dari Bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) Pengusaha-pengusaha di Bangka Belitung. Bus Sekolah ini diharapkan sebagai Moda Transportasi bagi siswa-siswi dari dan ke Sekolah di Bangka Belitung. 

Pada kesempatan ini Desa yang menerima Bantuan Bus Sekolah hasil CSR tersebut yaitu Desa Air Putih, Kabupaten Bangka Barat. Sehingga diharapkan dengan adanya Bus Sekolah ini kekhawatiran para Orang Tua di Desa Air Putih, Muntok, atas keselamatan dan keamanan anak-anaknya semakin terobati dengan hadirnya Bus Sekolah Gratis dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di Peroleh dari Dana CSR Perusahaan yang ada di Bangka Belitung.

Dalam Sambutannya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan bahwa "Bus sekolah ini sepenuhnya menjadi tanggungan Pemprov Babel, baik Biaya Operasional dan Perawatannya, dan di kelola oleh Pemerintah Desa Air Putih untuk mengantar serta menjemput adik-adik Desa Air Putih yang bersekolah di Kota Muntok dan sekitarnya. Kedepannya, adik-adik kita diharuskan membawa sampah plastik kemudian ditukar dengan karcis penumpang untuk menaiki Bus ini. Sampah yang terkumpul akan didaur ulang menjadi bahan yang tepat guna".

Sumber: 
DINAS PERHUBUNGAN
Penulis: 
DB
Fotografer: 
DINAS PERHUBUNGAN
Editor: 
YEP
Error | Dinas Perhubungan

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.