Pemerintah Provinsi Babel Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Muara Enim

Pangkalpinang–Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipimpin Asisten Sekda Babel Bidang Administrasi Umum, Darlan menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim, Amrullah beserta rombongan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kamis (17/12/2020).

Kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Muara Enim tersebut terkait dengan koordinasi dan sinkronisasi penganggaran peningkatan pembangunan sumber daya manusia bidang perhubungan tentang pola pembibitan (polbit) yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim Amrullah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim Riswandar, Perwakilan BKPSDM Muara Enim, Perwakilan BPKAD Muara Enim.

Dalam sambutan Asisten Sekda Babel Darlan mengucapkan, selamat datang kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim beserta rombongan yang telah datang ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Selamat Datang kepada Bapak Amrullah beserta rombongan yang sudah datang ke Bangka Belitung,” ucap Darlan

Selain itu dengan adanya pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim sehingga terjalin koordinasi yang lebih baik ke depan.

Terkait dengan maksud dan tujuan pola pembibitan yang telah dilakukan di Bangka Belitung Darlan mengatakan pola pembibitan ini untuk memenuhi kebutuhan SDM professional di bidang transportasi darat.

“Maksud dan tujuan pola pembibitan yang dilakukan memenuhi kebutuhan SDM professional bidang transportasi darat di lingkungan Pemerintah Provinsi kepulauan Bangka Belitung sesuai formasi yang disetujui oleh Menpan- RB dan BKN,” jelas Darlan

Lanjut Darlan, peran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mempersiapkan calon taruna dan taruni yang ada mulai dari sosialisasi pendampingan dan pembinaan hingga pola pembibitan segala biaya ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pembiayaan pola pembibitan yang dilakukan berasal dari Anggaran Pendapatan  dan Belanja Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai dari Biaya seleksi, biaya pendidikan, dan biaya pendukung ungkap Darlan dalam paparannya.

Ditambahkannya pola pembibitan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga saat ini telah melaksanakan kerjasama dengan PTDI-STTD untuk Program D IV transportasi darat dan DIII LLAJ, hingga tahun 2020 baru terpenuhi sebanyak 28 orang untuk D IV transportasi darat dan 13 orang D III LLAJ.

Kemudian Darlan menjelaskan lulusan pola pembibitan yang telah lulus dari PTDI-STTD dari Babel bertugas sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) di Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan memperkuat SDM Babel di bidang trasportasi darat dan melaksanakan tugas secara professional.

Maka dengan kehadiran Pemerintah Kabupaten Muara Enim ini, ungkap Darlan ingin melihat lebih jelas pola pembibitan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah melakukan pola pembibitan ini mulai tahun 2014 hingga 2020 dalam memenuhi SDM di Babel.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim, Amrullah mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah memberikan penjelasan dalam koordinasi dan sinkronisasi tersebut, sehingga dapat  diterapkan di Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam memenuhi SDM di Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim, Riswandar dengan adanya pertemuan ini pemerintah Kabupaten muara Enim akan mendapatkan contoh yang dapat di laksanakan di Pemerintah kabupaten Muara Enim .

Sumber: 
Dinas Perhubungan Babel
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Error | Dinas Perhubungan

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.