Dishub Babel Terima Kunker FLLAJ Kabupaten Belitung

Pangkalpinang- Kepala Dinas Perhubungan Babel K A Tajuddin yang diwakili Kepala Bidang Perhubungan Darat Rinaldy, menerima kunjungan kerja Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Belitung  yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kabupaten Belitung,  Ubaidillah beserta rombongan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kamis (19/11/2020).

Dalam sambutan Kepala Dinas Perhubungan Babel K A Tajuddin yang diwakili Kepala Bidang  Perhubungan Darat Rinaldy, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Forum LLAJ Kabupaten Belitung yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Ubaidillah beserta rombongan.

“Terima kasih atas kunjungan kerja Forum LLAJ Kabupaten Belitung yang telah datang ke Dinas Perhubungan Babel,” ucap Rinaldy.

Lanjut Rinaldy dengan adanya kunjungan kerja ini, FLLAJ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan FLLAJ Kabupaten Belitung dapat saling berkoordinasi dan bersinergi dalam penyelenggaraan LLAJ khususnya di Kabupaten Belitung.

Ditambahkannya dengan banyaknya permasalahan yang menyangkut lalulintas dan angkutan jalan yang begitu kompleks maka diperlukan Forum LLAJ di masing masing wilayah yang ada di Kabupaten/Kota dalam upaya mengatasi permasalahan tersebut dengan signifikan.

“Banyaknya permasalahan menyangkut lalu lintas dan angkutan jalan, seperti kecelakaan lalu Lintas, angkutan umum dan kerusakan jalan yang begitu kompleks serta melibatkan beberapa instansi maka perlu adanya upaya yang signifikan untuk mengatasi hal tersebut, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah dengan membentuk Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di setiap kabupaten/kota,” jelas Rinaldy.

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan mulai dilaksanakan sejak tahun 2017 dan dikuatkan kembali pada tahun 2019 dengan adanya insentif dana Program Hibah Jalan Daerah (PHJD). Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sebagaimana disebutkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2011 Tentang Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah wahana koordinasi antar instansi penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan.

Maka ia menyebutkan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sebagai wahana untuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Ubaidillah mengatakan kunjungan kerja ini selain dalam rangka silaturahmi serta koordinasi kegiatan Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung untuk meningkatkan penyelengaraan FLLAJ di Kabupaten Belitung.

Selain itu Ubaidillah mengharapkan dengan adanya pertemuan ini akan memaksimalkan kegiatan FLLAJ di Kabupaten Belitung semakin baik, dan dapat berjalan lancar walaupun membutuhkan waktu yang tidak singkat.

“Ke depan sinergi FLLAJ di Babel ini dapat berjalan dengan baik, dan untuk mencapai peningkatan yang dirahapkan membutuhkan waktu,” ujar Ubaidillah.

Sumber: 
Dinas Perhubungan Babel
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Error | Dinas Perhubungan

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.