Dishub Babel Selenggarakan Vaksinasi Kepada Masyarakat Umum

Pangkalpinang-Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum yang dilaksanakan Senin ( 4/10/2021) di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini diselenggarakan dalam rangka mensukseskan Program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menuju 48 ribu vaksin Indonesia Sehat dalam  memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 .

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri Manajemen Angkasa Pura II Depati Amir, Pimpinan PT. Jasa Raharja Hendri, GM DAMRI Pangkalpinang, KKP Pangkalbalam, BPTD Wilayah IIV SumselBabel, beserta instansi terkait lainnya.

Dalam sambutan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Babel Zanuari Anizar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini terselengara dengan baik atas dukungan mitra perhubungan yang telah memberikan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini.

“Sehubungan Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021, Dinas Perhubungan Babel bersama mitra perhubungan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum“, jelas Zanuari .

Selain itu Zanuari menyambut kedatangan para peserta vaksinasi yang akan melakukan vaksinasi sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

“Selamat datang kepada Bapak/Ibu peserta vaksinasi yang divaksin pada hari ini,” ungkap Zanuari

Kemudian Zanuari memberikan apresiasi kepada masyarakat yang melakukan vaksinasi Covid-19, karena dengan adanya program vaksinasi yang ditetapkan pemerintah bagi masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi sehingga program pemerintah dalam memberikan vaksinasi Covid-19 kepada  masyarakat dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ungkap Zanuari.

Akhirnya Zanuari mengungkapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, akan membantu masyarakat dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum, serta Dinas Perhubungan Babel menyiapkan beras, handsanitizer, dan masker kepada masyarakat

Sementara itu berdasarkan data yang disampaikan Tim 2 KKP Pangkalpinang, Jisman Manurung, masyarakat yang telah divaksin sebanyak 120 orang dengan sebaran vaksin I sebanyak  106 orang  dan vaksin II sebanyak 14 orang .

“Kami melaporkan bahwa melalui pelayanan mobile vaksinasi Covid-19 di Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Senin, 4 Oktober 2021 adapun sebaran vaksinasi covid-19 sebanyak 120 orang, dengan perincian sebaran vaksin I sebanyak 106 org, dimana laki-laki sebanyak 36 orang dan perempuan sebanyak 70 orang, sementara itu vaksin II sebanyak 14 orang dengan perincian laki laki sebanyak 7 orang dan perempuan sebanyak 7 orang” ungkap Jisman Manurung.

Jisman menyebutkan bahwa peserta  yang  terdata secara manual sebanyak 154, namun karena adanya NIK peserta yang tidak terkoneksi langsung dengan pedulilindungi, kondisi kesehatan peserta yang tidak layak untuk divaksin mengakibatkan peserta tidak dapat dilayani.

Berdasarkan sebaran pemberian vaksinasi sebanyak 120 peserta yang tervaksin covid-19, rentang usia antara 12-17 tahun sebanyak 5 orang laki laki dengan dosis 1 sebanyak 3 orang dan dosis 2 sebanyak 2 orang, sementara itu perempuan sebanyak 10 orang dengan dosis 1 sebanyak 7 orang dan dosis 2 sebanyak 3 orang.

Selain itu rentang usia 18-49 tahun sebanyak 32 orang laki laki dengan dosis 1 sebanyak 27 orang dan dosis 2 sebanyak 5 orang, sementara itu perempuan dsebanyak 55 orang dengan dosis 1 sebanyak 51 orang dan dosis 2 sebanyak 4 orang

Kemudian rentang usia 50-59 tahun laki laki sebanyak 5 orang dan perempuan sebanyak 12 orang dengan dosis 1 saja, sementara itu rentang usia diatas 60 tahun laki laki sebanyak 1 orang saja dengan dosis 1.

 

Sumber: 
Dinas Perhubungan Babel
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Error | Dinas Perhubungan

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.