Dishub Babel Gelar FGD Serah Terima BMN

Pangkalpinang- Dinas Perhubungan Babel gelar Focus Group Discussion (FGD) Serah terima Barang Milik Negara yang dilakanakan di Ruang Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Rabu (2/12/2020).

Focus Group Discussion (FGD) ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah, BPTD Sumsel-Babel Wiratno, Perwakilan KUPP Sadai, KSOP Belitung, Dishub Bangka Selatan dan instansi terkait lainnya.

Kepala Bidang Perhubungan Laut, Nadirsyah mewakili Kepala Dinas Perhubungan Babel K A Tajuddin mengatakan pelaksanaan FGD  difokuskan pada mengumpulkan aset yang merupakan Barang Milik Negara (BMN) yang berapa di Kabupaten Bangka Selatan serta Kabupaten Belitung.  

Lanjut Nadirsyah dengan adanya rapat ini masing masing pihak dapat menyampaikan informasi yang jelas terkait dengan Barang Milik Negara yang ada di kawasan kewenangannya masing masing dengan titik koordinat, spesifikasi yang ada.

Nadirsyah mengharapkan dengan adanya pertemuan yang telah dilakukan ini akan ditindaklanjuti segera,  sehingga BMN yang ada dapat diserahterimakan dengan baik dan jelas lokasi dan titik kordinat BMN tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah menyebutkan, masih terdapat permasalahan aset yang akan diserahterimakankan itu karena perlu adanya inventarisir yang lebih lengkap atas BMN termasuk didalamnya barang yang akan diserahkan tersebut harus jelas lokasinya, titik koordinatnya serta lain sebagainya.

Ubai berharap dengan adanya pertemuan ini masing masing yang berkepentingan dapat memberikan informasi yang jelas sehingga barang yang akan diserahkan diketahui kondisinya dengan baik.

“Diharapkan rapat ini dapat menginventarisir barang barang yang akan diserahkan  minimal informasi yang diketahui adalah barang apa saja dan kondisi yang bagaimana?,”ungkap Ubaidillah.

Pada kesempatan yang sama, Kris Dishub Perhubungan Bangka Selatan menyampaikan saat ini kendala Barang Milik Negara (BMN) ada yang tidak diketahui pemiliknya, sehingga harus dipilah antara BMN yang akan diserahkan ke Pemkab dan Pemprov agar nantinya mudah untuk diberikan barang yang dihibahkan, maka agar tidak diserahkan terlebih dahulu dalam kondisi rusak

Hal senada diungkap Wiratno Perwakilan BPTD Sumsel Babel,  hasil Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan saat ini akan disampaikan hasilnya kepada Kepala BPTD VII Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung  untuk ditindaklanjuti di Palembang.

Sumber: 
Dinas Perhubungan Babel
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Error | Dinas Perhubungan

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.