5 Peserta Sipencatar asal Babel Lulus dan Diterima di PTDI-STTD Bekasi

Pangkalpinang-5 Peserta Sipencatar dari Bangka Belitung (Babel) dinyatakan lulus dan diterima melalui jalur pola pembibitan pemerintahan daerah berdasarkan hasil rapat Panitia Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (SIPENCATAR) yang telah diterbitkan Kementerian Perhubungan Tahun 2020 dan Berita Acara Rapat Penentuan Kelulusan Akhir Nomor: BA. 21/BPSDMR-2020 dan BA. 22/BPSDMP- 2020 pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020 lalu.

Kelima calon taruna/taruni Sipencatar Babel jalur pola pembibitan pemerintahan daerah tersebut yaitu Wing Naufal Mubarak, Fhadil Aldiotama, Muhammad Rizky Hidayat lulus dan diterima pada Program Studi  Transportasi Darat Sarjana Terapan, serta F. Maharani, Firky Abdillah  pada Program Studi D-III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) di Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD (PTDI-STTD) Bekasi .

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung K A Tajuddin mengucapkan, selamat kepada kelima peserta calon Sipencatar yang telah dinyatakan lulus dan diterima untuk didik menjadi calon taruna/taruni di Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD (PTDI-STTD) Tahun Akademik 2020/2021.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan selamat kepada mereka yang sudah terpilih sebagai calon taruna/taruni STTD Tahun Akademik 2020/2021, dan berharap  lima orang ini segera mempersiapkan diri mengikuti pendidikan tersebut dengan tuntas karena ini merupakan anugrah yang luar biasa dari Allah kepada yang lulus, dari para peserta Sipencatar yang mengikuti seleksi,” ucap Tajuddin disela sela kesibukan di ruang kerjanya. Selasa (3/11/2020) 

Kemudian Tajuddin berpesan kepada 5 lulusan calon taruna/taruni STTD Tahun Akademik 2020/2021 yang dinyatakan lulus mewakili Bangka Belitung (Babel) tersebut untuk memanfaatkan kelulusan yang telah ditetapkan panitia serta mengali ilmu di STTD Kementerian Perhubungan dengan baik.

“Manfaatkan keberuntungan ini dengan sebaik-baiknya, gali ilmu dan disiplin selama pendidikan sampai dengan selesai baik itu yang lulus di D-III, maupun D-IV,” jelas Tajuddin.

“Yang paling utama sekali bersyukur kepada Allah SWA dan jangan lupa bersyukur serta berterima kasih kepada orangtua, karena bagaimanapun doa orangtua yang telah meluruskan dan melancarkan proses seleksi yang dilakukan masing masing peserta,” ungkap Tajuddin

“Jaga nama baik daerah nanti ketika mengikuti pendidikan, dan gemblengan diri menjadi pribadi yang  kuat, terlatih, dan tangkas”, pungkas Tajuddin .

Sementara itu Wing Naufal Mubarak salah seorang dari peserta Sipencatar asal Babel yang dinyatakan lulus dan diterima pada program studi  transportasi darat sarjana terapan (transdar) STTD mengungkapkan, sangat bersyukur dan senang atas diterimanya dirinya di STTD Bekasi, begitu juga pelaksanaan yang telah difasilitasi oleh Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) melalui Dinas Perhubungan Babel telah berjalan dengan baik.

“Saya merasa senang sekali dan sangat puas  dari awal hingga selesai pelaksanaan tes ini dan terutama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah memfasilitasi pelaksanaan jalur pola pembibitan pemerintahan daerah ini,” ucap Naufal melalui panggilan Whatsapp.

Kemudian ia juga berjanji akan belajar dan menggali ilmu dalam proses pendidikan yang akan dijalani ke depan dan akan memberikan yang terbaik dalam proses belajar , dan mampu mengaplikasikan ilmu yang akan diterima diperkuliahan serta mampu mengaplikasikannya setelah lulus nanti untuk kemajuan transportasi darat di Bangka Belitung.

Hal senada diungkapkan F. Maharani yang merupakan calon taruni STTD D-III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) asal Babel, mengucapkan sangat bersyukur  kepada Allah SWA,  ini menjadi kebanggaan bagi dirinya dan keluarga sehingga akan melaksanakan proses perkuliahan di STTD dengan baik khususnya Manajemen Transportasi Jalan (MTJ).

“Ini menjadi kebanggaan bagi saya dan keluarga saya dan ke depan akan mengabdi kepada daerah saya yaitu Bangka Belitung, saya akan mengikuti pendidikan ini dengan baik dan tuntas,” tutup Maharani melalui pangilan Whatsapp.

Sumber: 
Dinas Perhubungan Babel
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Error | Dinas Perhubungan

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.